Artis-artis indonesia yang mendunia

Anggun C Sasmi tergolong artis sukses di kancah internasional. Artis kelahiran Jakarta 36 tahun yang silam itu mampu berkarir di internasional. Anggun bahkan dijuluki lady rocker karena memiliki kekuatan vokal yang sangat khas. Dia berhasil mengeluarkan album di Eropa dan Asia dan mengadakan tour keliling dunia. Anggun menjadi artis Indonesia pertama yang berhasil mengeluarkan album musik berbahasa Perancis. Anggun memang terkadang tetap mempertahankan karakteristik tradisional Indonesia, seperti menyisipkan bahasa Indonesia dan menyisipkan musik tradisional Sunda, mungkin inilah yang membuatnya menjadi lebih menarik dan unik.

Christine Hakim, namanya memang diakui sebagai artis sukses film terkemuka di Indonesia. Dia juga sering go international dengan menjadi juri di festival film international dan memainkan film-film yang memang terkenal hingga ke luar negeri. Dia juga pernah menerima penghargaan Nikkei Asia Prizes bidang kebudayaan dari Jepang. Baru-baru ini bahkan dia bermain bersama artis kaliber dunia, Julia Roberts dalam film Eat, Pray and Love.

Artis Indonesia lain yang go international adalah Meeghan Henry Tirtasaputra. Memang namanya kurang terkenal di Indonesia, tapi dengan suaranya yang berkarakter, dia berhasil menarik perhatian produser musik Amerika yang pernah menjadi produser Mariah Carey. Meeghan juga memiliki kemampuan yang baik untuk mengaransemen musik dan menciptakan lagu.

Sandhy Sandoro juga artis Indonesia yang namanya melejit beberapa tahun terakhir ini. Dia mengawali karir musik di Jerman dengan mengikuti ajang pencarian bakat. Lama menghabiskan waktunya di Jerman, dia kembali ke Indonesia sebagai penyanyi yang sukses.

Glenn Fredly baru-baru ini mengeluarkan album internasionalnya di Singapura. Lama berkecimpung di dan menjadi artis sukses di dunia musik lokal dan berhasil menciptakan banyak hits, Glenn mencoba untuk go international. Album internasional yang berjudul Lovevolution tersebut, setengahnya adalah lagu berbahasa Inggris. Kita doakan saja semoga albumnya sukses dan dapat membawa nama Indonesia di dunia internasional.

Dan yang terbaru adalah artis Indonesia, Agnes Monica. Dia didaulat menjadi host di acara besar American Music Award di Amerika, 21 November 2010 nanti. Artis sukses yang memang berambisi untuk go international ini pernah berduet dengan penyanyi internasional Keith Martin.

0 Comments:

Post a Comment




 

Blog Template by Adam Every. Sponsored by Business Web Hosting Reviews